Kamis, 11 Februari 2010

18 Tahun Penjara, Vonis untuk Antasari

Kamis sore (11/2), Hakim PN Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 18 tahun penjara Untuk Antasari Azhar atas kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Putusan ini jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut terdakwa dengan hukuman mati karena melanggar pasal 55 (1) bagian ke-1 jo pasal 55(1) bagian ke-2 jo pasal 340 KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana).
Dalam putusannya Hakim menyatakan bahwa terdakwa Antasari Azhar terbukti secara sah dan meyakinkan telah turut serta menganjurkan pembunuhan berencana. Dan terhadap putusan ini terdakwa langsung menyatakan banding.
Sebelumnya pada hari yang sama, di tempat yang sama, dengan ruang sidang terpisah, 3 terdakwa lainnya pada kasus yang sama juga divonis bersalah. Mereka adalah Williardi Wizard yang divonis 12 tahun penjara, Sigid Haryo Wibisono 15 tahun penjara, dan Jerry Hermawan Lo 5 tahun penjara. Hukuman ketiganya juga lebih ringan dari tuntutan JPU, dimana Williardi dan Sigid dituntut hukuman mati, dan Jerry dituntut 15 tahun penjara.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: